Review Beauty Formulas Brightening Vitamin C Daily Moisturizer & Serum

by - Desember 09, 2023




    Kembali lagi dalam beauty review, kali ini saya akan me-review produk merek Beauty Formulas, merek asal UK, Inggris. Cuma nih ya, saya kurang tahu apakah merek ini masuk dalam list boikot.


Adapun produk ini saya beli di Agustus kemarin, dalam rangka promo diskon hari merdeka ceunah.


Apakah ini pembelian yang beruntung apa hanya, B, saja? Yuk simak, review singkat padat Beauty Formulas varian oren yang disebut Brightening Vitamin C





Review Beauty Formulas Brightening Vitamin C Facial Serum






Oh, saya juga membeli facial wash dari varian ini, tapi nanti deh, untuk review selanjutnya saja. So, ini adalah serum yang berwarna putih, teksturnya itu kayak foamy.


Karena ini line jeruk ya, pasti ada pewangi jeruk-ish walau tidak yang bikin bengek juga.


Klaim: A light, hydrating serum to support a soft, smooth complexion .


Ingredients: 


Aqua (Water), Glycerin, Alcohol Denat, Ethylhexyl Palmitate, Hexylene Glycol, Triethanolamine, Betaine, Sodium Ascorbyl Phosphate (Vitamin C), Niacinamide (Vitamin B3), Tocopheryl Acetate (Vitamin E), Calcium Pantothenate (Vitamin B5), Pyridoxine Hydrochloride (Vitamin B6), Panthenol (Pro-Vitamin B5), Maltodextrin, Sodium Starch Octenylsuccinate, Silica, Prunus Amygdalus Dulcis (Sweet Almond) Oil, Vitis Vinifera (Grape) Seed Oil, Persea Gratissima (Avocado) Oil, Carbomer, Parfum (Fragrance), Salicylic Acid, Disodium EDTA, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Citral, Citronellol, Hexyl Cinnamal, Limonene, Linalool



Hasil pakai: 


Tidak ada yang spesial sih, malah terasa berat di wajah dan agak panas. Karena teksturnya yang seperti putih telur yang di whip sampai mengembang, jadi begitu dioleskan ke wajah, terasa…aneh begitu.


Untung saja muka tidak kelihatan kusam, tapi saya tidak lagi menggunakan produk ini, dialih gunakan untuk lotion badan saja, deh. 




Review Beauty Formulas Brightening Vitamin C Daily Moisturizer








Moisturizer super gede dan isi yang banyak, kalau kulit kamu sesuai dengan produk ini, merupakan berkah yang manis apalagi harganya sangatlah miring.


Sayang sekali, sama dengan serum-nya, moisturizer ini tidak sesuai dengan kulit saya. Tapi ketimbang serum yang agak mendingan, moisturizer ini lebih panas dan tidak nyaman di kulit.


Teksturnya juga masih putih, foamy begitu. Serum dan moisturizer ini cepat menyerap di kulit walau rasanya agak berat, sih. Kalau di kulit kering sepertinya akan membuat kulit meranggas.


Klaim: A light hydrating cream for soft supple skin everyday


Ingredients:


Aqua (Water), Ethylhexyl Palmitate, Glyceryl Stearate SE, Cetearyl Alcohol, Glycerin, Polyglyceryl-3 Methylglucose Distearate, Helianthus Annuus (Sonflower) Seed Oil, Prunus Amygdalus Dulcis (Sweet Almond) Oil, Paraffinum Liquidum, Sodium Ascorbyl Phosphate (Vitamin C), Niacinamide (Vitamin B3), Tocopheryl Acetate (Vitamin E), Calcium Pantothenate (Vitamin B5), Pyridoxine Hydrochloride (Vitamin B6), Panthenol (Pro-Vitamin B5), Cetyl Stearate, Isostearyl Isostearate, Cetyl Octenylsuccinate, Silica, Parfum (Fragrance), Disodium EDTA, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Sodium Hydroxide









Sama seperti serum diatas, Beauty Formulas varian jeruk ini tidaklah begitu spesial. Brand asal Inggris ini yang terkenal dengan produk terjangkau mereka, mengingatkan saya pada home brands kita seperti Sariayu, Fanbo, Martha Tilaar, Viva kali ya.


Harganya juga termasuk terjangkau, tapi jauh lebih terjangkau karena sering sekali diskon gila-gilaan dengan isi produk yang besar juga. Itu serum standard ya, 30ml, tapi moisturizer 100ml ini memang steal kalau cocok sih, ya.


Baiklah, sampai disini dulu review produk kecantikan yang aslinya saya beli kapan, review kapan. Mungkin saya akan kembali dengan, 2 atau 3 produk review lagi menjelang penutupan tahun? 


Entahlah, semua tergantung mood dan ada tidaknya produk yang hendak di review itu…


Halah!









You May Also Like

0 comments